Pemkab Banyuwangi Sidak Pasar dan RPH untuk Memastikan Tak Ada Kecurangan dalam Proses Jual Beli Daging

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Pemkab Banyuwangi Sidak Pasar dan RPH untuk Memastikan Tak Ada Kecurangan dalam Proses Jual Beli Daging. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Pemkab Banyuwangi Sidak Pasar dan RPH untuk Memastikan Tak Ada Kecurangan dalam Proses Jual Beli Daging
Pemkab Banyuwangi Sidak Pasar dan RPH untuk Memastikan Tak Ada Kecurangan dalam Proses Jual Beli Daging

Liputan6.com, Banyuwangi Mendekati Hari Raya Idul Fitri, Dinas Pertanian dan Pangan Banyuwangi semakin ketat dalam melakukan pengawasan serta pengecekan di seluruh pasar daging dan rumah pemotongan hewan (RPH) setempat. Kegiatan ini sendiri telah dilakukan serentak pada Kamis (28/3/2024), dengan tujuan untuk memastikan daging sapi dan ayam yang dijual ke warga tidak mengandung bahan berbahaya serta aman dikonsumsi oleh warga.  

Kepala Dispertapan Banyuwangi Arief Setiawan menjelaskan, pengecekan dilakukan serentak di seluruh pasar dan RPH. Saat mendatangi pasar, petugas membawa beberapa alat untuk mengecek kondisi daging yang dijual oleh pedagang.

BACA JUGA: Hari Pertama Kerja Usai Libur Lebaran, Ipuk Cek Layanan Kesehatan dan MPP di Banyuwangi

Baca Juga

Pengecekan Dilakukan Menggunakan Alat Pengukur Kadar Air

Salah satunya, petugas membawa alat pengukur kadar air untuk mengetahui apakah daging yang dijual merupakan daging gelonggongan atau tidak. Alat-alat lain untuk mengecek kandungan kimia masing-masing daging.