PPN Naik 12%, Pengamat: Tak Mungkin Presiden Naikin BBM Lagi

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang PPN Naik 12%, Pengamat: Tak Mungkin Presiden Naikin BBM Lagi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!PPN Naik 12%, Pengamat: Tak Mungkin Presiden Naikin BBM Lagi
PPN Naik 12%, Pengamat: Tak Mungkin Presiden Naikin BBM Lagi

Liputan6.com, Jakarta Direktur Jakarta Barometer Jim Lomen Sihombing, menilai rencana pemerintah untuk menaikan pajak pertambahan nilai atau PPN menjadi 12 persen pada 2025 merupakan upaya mencari fresh money atau setoran tunai bagi negara. 

Menurut dia, mencari setoran tunai dari PPN sengaja dilakukan Presiden Joko Widodo (Jokowi) karena tak mungkin kembali menaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM).

BACA JUGA: Pengusaha Minta Prabowo-Gibran Evaluasi Kenaikan PPN 12%
BACA JUGA: Indef Sebut PPN Naik Jadi 12% Bakal Picu Masyarakat Tahan Plesiran
BACA JUGA: Asosiasi Pengusaha Ritel Bakal Sambangi Kantor DJP Pekan Depan

Baca Juga

Padahal, kata dia langkah itu berefek sama, yakni dapat mengunci daya beli masyarakat.