Indef Sebut PPN Naik Jadi 12% Bakal Picu Masyarakat Tahan Plesiran

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Indef Sebut PPN Naik Jadi 12% Bakal Picu Masyarakat Tahan Plesiran. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Indef Sebut PPN Naik Jadi 12% Bakal Picu Masyarakat Tahan Plesiran
Indef Sebut PPN Naik Jadi 12% Bakal Picu Masyarakat Tahan Plesiran

Liputan6.com, Jakarta - Ekonom Center of Macroeconomics & Finance Indef Abdul Manap Pulungan menilai, komponen non makanan akan menjadi komponen konsumsi yang terdampak akibat kenaikan Pajak Pertambahan Nilai (PPN) 12 persen yakni kelompok transportasi, komunikasi, restoran dan hotel.

"Ini khawatirnya ketika PPN itu naik, orang-orang cenderung menahan plesiran, yang pada akhirnya menyebabkan sektor-sektor konsumsi yang bukan kebutuhan pokok itu menurun,” kata Abdul seperti dikutip dari Antara, Rabu (20//3/2024).

BACA JUGA: Sandiaga Uno Sebut PPN 12% Tak Timbulkan Gejolak di Sektor Usaha Pariwisata dan Kreatif
BACA JUGA: Jokowi Akan Pertimbangkan Kembali Rencana Kenaikan PPN 12 Persen
BACA JUGA: DPRD DKI Jakarta Soroti Rencana Kenaikan PPN 12%, Disebut Berdampak ke Daya Beli Masyarakat
BACA JUGA: PPN Bakal Naik Jadi 12 Persen, Ini Sederet Bahayanya

Baca Juga

Ia menuturkan, kenaikan PPN juga memiliki potensi berdampak terhadap inflasi. Meski ada berbagai komoditas yang tak dikenakan PPN yakni beras, jagung, sagu dan komoditas lainnya, Abdul menilai, tidak ada jaminan harga komoditas itu akan terkendali di pasaran.