Jazilul: PKB dan PKS Berpeluang Berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 21:57 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Jazilul: PKB dan PKS Berpeluang Berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Jazilul: PKB dan PKS Berpeluang Berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta
Jazilul: PKB dan PKS Berpeluang Berkoalisi di Pilkada DKI Jakarta

JAKARTAINEWS.COM, JAKARTA -- Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid menyebut PKB dan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) berpeluang koalisi pada pemilihan kepala daerah (Pilkada) Jakarta. Kedua partai sudah memenuhi syarat. 

"Cukup untuk mengusung satu pasang calon," katanya di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis malam.

Dia menjelaskan syarat untuk mendukung satu pasang calon minimal memiliki 22 kursi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jakarta. "PKB punya 10 kursi dan PKS punya 18 kursi. Jadi lebih dari cukup," ungkapnya.

Jazilul menjelaskan saat ini ada dua kader PKB yang dipersiapkan untuk Pilkada Jakarta yakni Ketua DPW PKB Jakarta Hasbiallah Ilyas dan Menteri Ketenagakerjaan sekaliugs anggota DPR RI terpilih 2024-2029 Ida Fauziyah. "Saat ini sedang dilakukan survei internal, dan sedang menunggu hasilnya," ungkapnya.

Sementara itu, Sekjen PKS Habib Aboe Bakar Alhabsyi mengatakan partainya memiliki banyak sosok yang dapat didorong untuk maju dalam bursa Pilkada Jakarta.

"Ada Sohibul Iman, Hidayat Nur Wahid, Tifatul Sembiring, Mardani Ali Sera dan Ahmad Syaikhu" katanya usai bertemu elit PKB.

Sebelumnya elit PKS dipimpin Ketua Umum PKS Ahmad Syaikhu bertemu elit PKB yang dipimpin Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta, Kamis malam.

Muhaimin mengatakan pertemuan ini merupakan silaturahim dalam rangka halalbihalal sekaligus penyamaan presepsi, berbagi pengalaman bersama-sama dalam Koalisi Perubahan.


Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 5 Mei 2024
Berita Terkait