Nasdem Dukung Prabowo, Surya Paloh: Bersama Pemerintahan Lebih Baik

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 19:13 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Nasdem Dukung Prabowo, Surya Paloh: Bersama Pemerintahan Lebih Baik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Nasdem Dukung Prabowo, Surya Paloh: Bersama Pemerintahan Lebih Baik
Nasdem Dukung Prabowo, Surya Paloh: Bersama Pemerintahan Lebih Baik

JAKARTAINEWS.COM, JAKARTA -- Ketua Umum Partai Nasdem, Surya Paloh mendeklarasikan partainya mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Paloh mengatakan, alasan "jujur" partainya tidak menjadi oposisi adalah karena lebih baik bekerja membantu pemerintahan.

Paloh menjelaskan, dirinya sudah berkontemplasi cukup lama sebelum memutuskan Partai Nasdem mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Perenungan dilakukan menggunakan rasionalitas dan kejujuran hati untuk menimbang ajakan bergabung dalam pemerintahan Prabowo.

"Bukan saya yang meminta, tapi kesempatan, dorongan, keinginan, sprit mengajak, untuk bersama dengan pemerintahan, saya pikir itu lebih baik," kata Paloh saat menyampaikan keterangan pers bersama Prabowo usai menggelar pertemuan tertutup di kediaman Ketua Umum Partai Gerindra itu, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Menurut Paloh, berperan sebagai oposan terhadap pemerintahan sebenarnya bisa dilakukan setiap saat. Lain halnya menjadi partai pendukung pemerintahan. Sebab, butuh semangat dan keikhlasan hati untuk bekerja membantu pemerintahan.

"Beroposisi bisa setiap saat, tapi bekerja membantu pemerintahan itu dibutuhkan juga suatu semangat, suatu spirit, dan keikhlasan hati yang mengedepankan objektivitas yang tetap menjaga nalar dan daya kritis," ujar Paloh, pemimpin partai yang mendukung pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

Selain itu, lanjut Paloh, dirinya dan Prabowo sudah bersahabat selama puluhan tahun. Kini, dia dan Prabowo sudah sama-sama berusia 72 tahun.

"Setelah kami memasuki usia yang sama, di hari-hari senja kami, satu hal tolong berikan kesempatan, kepercayaan (kepada) kami berdua. Kami ingin bangsa ini maju. Itu lah jawaban sesungguhnya," kata Paloh.

Sementara itu, presiden terpilih, Prabowo Subianto mengaku gembira atas keputusan Partai Nasdem mendukung pemerintahannya kelak. Menurutnya, dukungan tersebut akan membuat pemerintahnya kuat dan bisa bekerja secara efektif.

"Terima kasih Pak Surya, terima kasih Nasdem. Kita sangat gembira saudara bersama kita," kata Prabowo.

Prabowo menuturkan, rakyat sangat menantikan semua kekuatan bersatu untuk bekerja sama agar bisa mewujudkan pemerintahan yang kuat dan bekerja efektif di tengah dinamika global. 

 

Lima hakim MK menolak permohonan pemohon dalam putusan sengketa Pilpres 2024. Tiga lainnya mempunyai pendapat berbeda. - (Republika)

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 5 Mei 2024
Berita Terkait