Prabowo Gembira Dapat Dukungan Resmi dari Nasdem

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 18:51 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Prabowo Gembira Dapat Dukungan Resmi dari Nasdem. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Prabowo Gembira Dapat Dukungan Resmi dari Nasdem
Prabowo Gembira Dapat Dukungan Resmi dari Nasdem

JAKARTAINEWS.COM, JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku gembira atas keputusan Partai Nasdem mendukung pemerintahannya kelak. Menurut dia, dukungan tersebut akan membuat pemerintahnya kuat dan bisa bekerja secara efektif.

"Terima kasih Pak Surya, terima kasih Nasdem. Kita sangat gembira saudara bersama kita," kata Prabowo saat menyampaikan keterangan pers bersama Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh di kediamannya, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024) sore WIB.

Baca: Prabowo Terhormat Diberi Ucapan Selamat oleh Presiden Erdogan

Prabowo menuturkan, rakyat sangat menantikan semua kekuatan bersatu untuk bekerja sama agar bisa mewujudkan pemerintahan yang kuat dan bekerja efektif di tengah dinamika global. 

Ketua umum DPP Partai Gerindra itu menjelaskan, dukungan Nasdem berawal dari ucapan selamat yang disampaikan Surya Paloh atas kemenangan Prabowo-Gibran di Pilpres 2024. Partai Nasdem diketahui merupakan pengusung pasangan Anies-Muhaimin di Pilpres 2024.

"Saya sampaikan bahwa sangat menghargai karena Pak Surya Paloh termasuk salah satu yang paling pertama untuk mengucapkan selamat atas diterimanya mandat dari rakyat kepada pasangan calon 02 (Prabowo-Gibran)," kata Prabowo.

Baca: Menhan Prabowo Ditelepon Presiden Korsel Yoon Suk Yeol, Ada Apa?

Setelah Paloh mengucapkan selamat pada 20 Maret 2024, kata Prabowo, perwakilan Partai Gerindra melakukan komunikasi intensif dengan perwakilan Partai Nasdem. Karena itu, ujar dia, hari ini dirinya dan Paloh bisa berbicara secara efektif, produktif, dan menghasilkan kesepakatan.

"Kita sepakat bahwa kita akan bekerja sama untuk sebesar-besarnya kepentingan rakyat Indonesia," kata menteri pertahanan itu.

Dalam kesempatan sama, Paloh mendeklarasikan bahwa Partai Nasdem mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Deklarasi dilakukan usai Paloh menggelar pertemuan tertutup dengan Prabowo.

Baca: Bertemu Menhan Prabowo, KSAU Bahas Isu Pertahanan Udara

"Saya katakan Nasdem hari ini menyatakan kembali, menegaskan, mendukung pemerintahan baru di bawah kepemimpinan Bapak Prabowo Subianto dan Mas Gibran," kata Paloh saat menyampaikan keterangan pers bersama Prabowo.

Paloh menjelaskan, Nasdem memberikan dukungan karena menyadari bahwa mewujudkan cita-cita Indonesia maju dan menghadapi berbagai tantangan global hanya bisa dilakukan apabila setiap elemen bersatu untuk berkerja sama. 

Di sisi lain, sambung dia, kontestasi Pemilu 2024 sudah usai. Paloh ingin semua permasalahan yang muncul selama pemilu diakhiri karena kini saatnya untuk membangun Indonesia.

Baca: Eks Ajudan Presiden SBY Resmi Sandang Bintang Tiga

"Kita ingin mengakhiri permasalahan pemilu, ini sudah selesai. Sekarang tugas kita bersama bagaimana berjalan ke depan untuk membangun negeri ini," kata Paloh.

Paloh dan Prabowo beserta elite Partai Nasdem dan Partai Gerindra bertemu sekitar satu jam pada Kamis sore. Menurut Paloh, pertemuan berlangsung terbuka, hangat, dan tanpa batas karena dirinya dan Prabowo sudah bersahabat selama puluhan tahun.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 5 Mei 2024
Berita Terkait