Banjir Jakarta tak Juga Teratasi, Ketua DPRD: Perlu Gubernur Agak 'Radikal'

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 15:41 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Banjir Jakarta tak Juga Teratasi, Ketua DPRD: Perlu Gubernur Agak 'Radikal'. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton! Banjir Jakarta tak Juga Teratasi, Ketua DPRD: Perlu Gubernur Agak 'Radikal'
Banjir Jakarta tak Juga Teratasi, Ketua DPRD: Perlu Gubernur Agak 'Radikal'

JAKARTAINEWS.COM, JAKARTA -- Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi menilai permasalahan banjir tak akan terselesaikan apabila kepala daerahnya tak memiliki kebijakan yang radikal. Menurut dia, permasalahan banjir harus diatasi dengan membuat kebijakan yang radikal.

"Siapapun gubernur dan Pj Gubernur-nya, kalau tidak agak sedikit radikal untuk masalah banjir, tetap banjir di Jakarta. Karena (posisi) kita di bawah," kata dia, Kamis (25/4/2024).

Menurut Prasetyo, banjir Jakarta merupakan hal yang pasti terjadi. Namun, hal itu sangat mungkin untuk diantisipasi. 

Ia mengatakan, Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta harus konsentrasi pada pekerjaan penurapan untuk mengatasi banjir. Selain itu, pengerukan kali yang melintasi wilayah Jakarta juga harus dilakukan dengan konsisten. "Kan ada anggarannya. Jangan sudah banjir, kita kelagepan," ujar dia.

Setelah melakukan penurapan, Pemprov DKI Jakarta harus membuat embung dan sumur resapan apabila banjir masih terjadi. Namun, fokus pertama yang harus dilakukan adalah pekerjaan membuat turap.

"Jangan turap belum selesai, sumur resapan ada di tengah jalan, ya enggak fungsi. Buang buang anggaran. Intinya fokus, mana yang harus dikerjakan," kata Prasetyo.

 

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 5 Mei 2024
Berita Terkait