Infografis Amuk Gunung Ruang di Sitaro Sulut

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Infografis Amuk Gunung Ruang di Sitaro Sulut. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Infografis Amuk Gunung Ruang di Sitaro Sulut
Infografis Amuk Gunung Ruang di Sitaro Sulut

Liputan6.com, Jakarta - Aktivitas vulkanik Gunung Ruang di Kecamatan Tagulandang, Kabupaten Kepulauan Siau Tagulandang Biaro atau Sitaro, Sulawesi Utara (Sulut), terus meningkat dalam sebulan terakhir. Bahkan, sejak Rabu 17 April 2024, status gunung setinggi 725 meter dari permukaan laut (mdpl) tersebut menjadi Level IV atau Awas.

"Aktivitas Gunung Ruang dinaikkan dari Level III Siaga menjadi Level IV Awas terhitung mulai tanggal 17 April 2024 pukul 21.00 Wita," kata Kepala Pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi atau PVMBG Hendra Gunawan, Rabu 17 April 2024.

BACA JUGA: BMKG Imbau Warga Cek Kondisi Bangunan Pasca Gempa Garut, Ini Alasannya
BACA JUGA: BNPB: Rumah Rusak Akibat Gempa Garut Bertambah Jadi 110 Unit, Korban Luka 8 Orang
BACA JUGA: BNPB Umumkan Update Parameter Gempa Garut, dari 6.5 Magnitudo jadi 6.2 Magnitudo

Baca Juga

Kepala PVMBG mengungkapkan, status Gunung Ruang menjadi Waspada (Level II) pada 16 April 2024 pukul 13.00 Wita. Selanjutnya status Siaga (Level III) pada 16 April 2024 pukul 16.00 Wita.