Cegah Dampak Geopolitik, Program Makan Siang Gratis Dinilai Perlu Dipercepat

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Cegah Dampak Geopolitik, Program Makan Siang Gratis Dinilai Perlu Dipercepat. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Cegah Dampak Geopolitik, Program Makan Siang Gratis Dinilai Perlu Dipercepat
Cegah Dampak Geopolitik, Program Makan Siang Gratis Dinilai Perlu Dipercepat

Liputan6.com, Jakarta - Anggota Komisi I DPR Muhammad Farhan menilai realisasi program makan siang gratis perlu dipercepat. Ia berharap, program makan siang gratis bisa mengurangi beban ekonomi masyarakat yang berpotensi terdampak konflik geopolitik di Timur Tengah.

Farhan mengatakan, ada dua sektor ekonomi yang akan terdampak langsung akibat ketegangan di Timur Tengah, yakni impor minyak dari Timur Tengah dan Afrika, serta ekspor komoditas Indonesia ke Timur Tengah dan Afrika.

BACA JUGA: Gibran Minta Warga Dukung Program Makan Siang Gratis: Biar Berjalan Lancar
BACA JUGA: VIDEO: KPK Bakal Awasi Program Makan Gratis Prabowo-Gibran

Baca Juga

“Jadi sektor yang pasti terpengaruh harga minyak akan naik dan ekspor ke area Timur Tengah dan Afrika akan terganggu. Akibatnya Rupiah akan tertekan dan subsidi BBM akan tinggi. Sulitnya impor bahan baku turunan petrokimia dari Timur Tengah juga akan membuat naiknya biaya produksi industri di Indonesia,” kata Farhan.