Tingginya Lejitan Jumlah Penumpang Kereta Saat Lebaran di Tanjungkarang

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 22:44 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Tingginya Lejitan Jumlah Penumpang Kereta Saat Lebaran di Tanjungkarang. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Tingginya Lejitan Jumlah Penumpang Kereta Saat Lebaran di Tanjungkarang
Tingginya Lejitan Jumlah Penumpang Kereta Saat Lebaran di Tanjungkarang

JAKARTAINEWS.COM, BATURAJA -- PT Kereta Api Indonesia (KAI) Divre IV Tanjungkarang mencatat peningkatan jumlah penumpang mencapai 63 persen selama Angkutan Lebaran 2024 dibandingkan tahun sebelumnya. Manager Humas KAI Divisi Regional IV Tanjungkarang, Azhar Zaki Assjari dalam keterangan tertulisnya di Baturaja, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Sumatera Selatan (Sumsel), Kamis, (25/4/2034) mengatakan, selama angkutan Lebaran tahun ini jumlah masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api mencapai sebanyak 72.597 orang.

"Selama angkutan Lebaran kami melayani 72.597 penumpang, dengan rincian 45.571 penumpang KA Kuala Stabas rute Tanjungkarang-Baturaja dan 27.025 penumpang KA Rajabasa rute Tanjungkarang-Kertapati," katanya. Jumlah tersebut meningkat sebesar 63 persen atau sekitar 44.493 orang penumpang yang menggunakan kereta api pada Angkutan Lebaran 2023.

Tingginya animo masyarakat yang menggunakan jasa angkutan kereta api membuat KAI menambah sebanyak 7.488 kursi dari semula hanya 51.480 kursi, menjadi 58.968 kursi pada masa Angkutan Lebaran 2024. Pada Angkutan Lebaran 2024 ini, tujuan favorit masyarakat dari Tanjungkarang, yaitu menuju Stasiun Kotabumi dengan jumlah penumpang datang sebanyak 13.206, Stasiun Baturaja 11.663, dan Stasiun Martapura 5.823 orang.

Azhar juga menjelaskan okupansi penumpang pada masa Angkutan Lebaran 2024 mencapai 123 persen dari 58.968 total tempat duduk yang disediakan. "Tiket yang terjual pun melebihi kuota tempat duduk karena adanya penumpang dinamis," ujarnya pula.

Menurut Azhar, suksesnya angkutan Lebaran ini tidak terlepas dari banyaknya bantuan yang diberikan kepada KAI Divre IV Tanjungkarang baik dari internal maupun eksternal seperti pelanggan kereta api, media massa, pemerintah, TNI/Polri, dan komunitas-komunitas/railfans, serta semua pihak terkait lainnya. "Hal tersebut tentunya memberikan motivasi bagi insan KAI Divre IV Tanjungkarang untuk terus memberikan pelayanan prima kepada seluruh pelanggan," ujar dia lagi.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 5 Mei 2024
Berita Terkait