Soal Potensi Dukungan PDIP, Prabowo: Kita Lihat Perkembangannya

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 19:39 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Soal Potensi Dukungan PDIP, Prabowo: Kita Lihat Perkembangannya. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Soal Potensi Dukungan PDIP, Prabowo: Kita Lihat Perkembangannya
Soal Potensi Dukungan PDIP, Prabowo: Kita Lihat Perkembangannya

JAKARTAINEWS.COM, JAKARTA -- Presiden terpilih Prabowo Subianto mengaku masih melihat perkembangan politik terkait kemungkinan pemerintahannya didukung oleh partai-partai pengusung Anies-Muhaimin dan Ganjar-Mahfud, termasuk PDIP. Ia tidak mau terlalu berspekulasi banyak. 

"Kita lihat perkembangan ya," kata Prabowo singkat merespons pertanyaan apakah PDIP dan partai lain akan masuk koalisi pendukung pemerintahan Prabowo-Gibran, di kediaman pribadi, Jalan Kertanegara, Jakarta Selatan, Kamis (25/4/2024).

Prabowo menyampaikan hal itu seusai menggelar pertemuan tertutup dengan Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh. Paloh memutuskan untuk mendeklarasikan bahwa partainya mendukung penuh pemerintahan Prabowo-Gibran.

Prabowo mengaku gembira atas keputusan Partai Nasdem mendukung pemerintahannya kelak. Menurut dia, dukungan tersebut akan membuat pemerintahnya kuat dan bisa bekerja secara efektif.

"Terima kasih Pak Surya, terimakasih Nasdem. Kita sangat gembira saudara bersama kita," kata Ketua Umum Partai Gerindra itu.

Sehari sebelumnya, Prabowo menyambangi Kantor DPP PKB untuk bertemu ketua umum partai tersebut, yakni Muhaimin Iskandar. Usai berjumpa, Prabowo mengaku menerima keinginan PKB untuk terus bekerja sama.

Sebagai gambaran, pasangan Prabowo-Gibran diusung oleh empat partai politik penghuni parlemen. Dengan bergabungnya Nasdem dan PKB yang sudah mulai memberikan kode, praktis hanya tiga partai parlemen yang belum mendukung pemerintahan Prabowo-Gibran. Ketiganya adalah PDIP, PKS, dan PPP.

Prabowo pada Selasa (234/2024) malam menyebut bahwa ia akan mulai bekerja membangun koalisi partai politik yang kuat untuk mendukung pemerintahannya usai dirinya ditetapkan sebagai presiden terpilih periode 2024–2029.

"Kita akan memulai bekerja untuk melakukan komunikasi politik dengan semua unsur, di mana kita akan berusaha membangun suatu koalisi yang kuat, koalisi yang efektif," ujarnya.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 5 Mei 2024
Berita Terkait