Rerata Lama Sekolah di Kabupaten Cirebon Hanya 7,6 Tahun

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 08:12 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Rerata Lama Sekolah di Kabupaten Cirebon Hanya 7,6 Tahun. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Rerata Lama Sekolah di Kabupaten Cirebon Hanya 7,6 Tahun
Rerata Lama Sekolah di Kabupaten Cirebon Hanya 7,6 Tahun

JAKARTAINEWS.COM, CIREBON -- Rerata lama sekolah penduduk Kabupaten Cirebon yang masih cukup rendah. Wakil Bupati Cirebon, Wahyu Tjiptaningsih, menyebutkan, rerata lama sekolah di Kabupaten Cirebon hanya mencapai 7,6 tahun. Karena itu, dia berharap para guru di semua tingkatan, untuk bisa mendorong meningkatnya lama sekolah di Kabupaten Cirebon.

Perempuan yang akrab disapa Ayu itu meminta kepada para guru, agar bisa memberikan semangat kepada para siswa supaya mau melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi. Sebab, para guru merupakan orang tua dari para murid ketika sedang berada di sekolah.

‘’Bapak Ibu Guru harus memberikan semangat agar para siswanya mau melanjutkan sekolah,’’ ujar Ayu, saat membuka acara Gebyar Pendidikan PAUD Kabupaten Cirebon Tahun 2024, yang diselenggarakan di halaman Dinas Pendidikan Kabupaten Cirebon, Rabu (24/4/2024).

Bukan hanya guru, Ayu juga meminta dukungan dari para orang tua yang ada di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, masih banyak orang tua yang tidak mendorong anaknya melanjutkan pendidikan. ‘’Bahkan ada juga yang malah mengeksploitasi anak untuk bekerja,’’ ujar Ayu.

Ayu mengungkapkan, pembangunan suatu daerah bukan hanya masalah infrastruktur saja. Namun juga ada pembangunan lainnya yang harus diperhatikan, yaitu pembangunan manusia. ’Harus ada keseimbangan antara pembangunan manusia dan pembangunan lainnya,’’ tegas Ayu.

Sementara itu, Kapolresta Cirbeon, Kombes Pol Sumarni, yang hadir dalam kegiatan tersebut, menyampaikan bahwa Polresta Cirebon terlibat aktif dalam pendidikan informal di Kabupaten Cirebon.

Salah satu kegiatan yang sudah dilakukan adalah menyelenggarakan kegiatan Pesantren Kilat ABH pada bulan Ramadan lalu. Hal itu diperuntukkan bagi anak berhadapan dengan hukum (ABH).

‘’Kami menyemangati para peserta Pesantren Kilat ABD melalui pembinaan dan dididik agar menjadi manusia lebih baik,’’ kata Sumarni.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 4 Mei 2024
Berita Terkait