Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Cimaung Bandung

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 07:20 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Cimaung Bandung. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Cimaung Bandung
Puluhan Rumah Rusak Akibat Angin Puting Beliung di Cimaung Bandung

JAKARTAINEWS.COM, BANDUNG -- Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bandung melaporkan puluhan rumah di wilayah Cimaung, Kabupaten Bandung rusak akibat puting beliung, Rabu (24/4/2024) sore. Satu rumah milik warga diketahui roboh di Kampung Tinggar Jaya Hilir.

Kepala BPBD Kabupaten Bandung Uka Suska mengatakan angin puting beliung terjadi sekitar pukul 15.30 WIB, Rabu (24/4/2024). Bencana tersebut pun terjadi di Desa Sukamaju, Kecamatan Cimaung.

"Kami masih mendata, tapi dari laporan sementara di Desa Sukamaju 34 rumah terdampak puting beliung, di Desa Cimaung 28 rumah," ujar dia, Rabu.

Ia menuturkan petugas masih melakukan pendataan. Termasuk mendata rumah yang rusak ringan, rusak sedang dan rusak berat.

"Kami masih melakukan proses pendataan, sampai malam, petugas BPBD masih melakukan pendataan," kata dia.

Ia mengungkapkan tidak terdapat korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Sedangkan korban luka masih dalam penelusuran dan pendataan.

Pihaknya akan segera mendistribusikan logistik kepada warga terdampak bencana. Ia menyebut warga masih tetap tinggal di rumahnya masing-masing, kecuali warga yang rumahnya rusak berat menumpang di saudaranya.

Uka mengimbau kepada masyarakat agar berhati-hati dan waspada terhadap berbagai potensi bencana, termasuk banjir dan longsor. Sebab beberapa hari ke depan masih berpotensi terjadi hujan di Kabupaten Bandung.

"Sekarang ini kan sedang musim pancaroba, peralihan dari musim hujan ke musim kemarau," kata dia.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 4 Mei 2024
Berita Terkait