Perlintasan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Naik 10 Persen Saat Musim Mudik

Published By Admin | Pada: Kamis 25 Apr 2024 05:33 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Perlintasan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Naik 10 Persen Saat Musim Mudik. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Perlintasan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Naik 10 Persen Saat Musim Mudik
Perlintasan Penumpang di Bandara Soekarno-Hatta Naik 10 Persen Saat Musim Mudik

JAKARTAINEWS.COM, TANGERANG -- Kantor Imigrasi Kelas I Khusus Tempat Pemeriksaan Imigrasi (TPI) Soekarno-Hatta (Soetta), mencatat tren perlintasan penumpang melalui Bandara Internasional Soetta selama musim mudik Lebaran 2024 mengalami peningkatan hingga 10 persen. Kepala Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi Imigrasi Soekarno-Hatta Bambang Tri Cahyono mengatakan tren peningkatan itu terlihat dari data perlintasan penumpang, baik Warga Negara Indonesia (WNI) maupun Warga Negara Asing (WNA).

"Data lintasan tempat pemeriksaan TPI ini selama H-7 hingga H+7 hari raya Idul Fitri 1445 Hijrah atau 3-17 April 2024. Jika dibanding tahun lalu ini terdapat kenaikan 10 persen," ujarnya, Rabu (24/4/2024).

Bambang merinci pada 2023 lalu jumlah penumpang yang melintas melalui Bandara Soetta mencapai 280.196 penumpang. Sedangkan pada tahun ini TPI mencatat terdapat 347.600 pada tahun 2024.

Untuk pergerakan penumpang yang tiba di Indonesia juga mengalami kenaikan sebanyak 324.699 orang penumpang. "Itu penumpang yang pergi meninggalkan Indonesia atau ke luar negeri. Jika pada 2023 jumlah penumpang yang datang pada periode angkutan Lebaran berjumlah 247.385 maka pada tahun 2024 berjumlah 324.699 penumpang. Kalau yang tiba malah naik 13 persen," sebutnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Tempat Pemeriksaan Imigrasi Soekarno-Hatta Uchky Adhitya mengklaim jika pihaknya terus melakukan peningkatan dalam memberikan pelayanan. Pada tahun ini TPI Imigrasi Bandara Soetta juga menambahkan fasilitas autogate.

"Imigrasi telah memasang 78 autogate baru di Terminal 3 Bandara Soetta, 52 di terminal kedatangan dan 16 di terminal keberangkatan, dan 10 autogate baru di Terminal 2, masing-masing 5 di terminal kedatangan dan keberangkatan. Alat ini dapat digunakan baik oleh WNI maupun WNA," ujarnya.

Ia menyebut fasilitas yang diberikan pihaknya dianggap sangat membantu bagi pengguna jasa penerbangan. Sementara itu, terdapat lima negara yang menjadi sasaran bagi para pelancong mancanegara selama libur Lebaran.

"Petugas Imigrasi secara berkala mengarahkan penumpang yang baru tiba agar memanfaatkan lintasan autogate, selain konter manual. Ada 62 petugas Imigrasi yang ditempatkan di Terminal 2 dan Terminal 3. Singapura, Malaysia, Thailand, Hong Kong dan Uni Emirate Arab," ucapnya.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 4 Mei 2024
Berita Terkait