Ditanya Pencalonan Gubernur Jawa Barat, Begini Jawaban Dedi Mulyadi

Published By Admin | Pada: Rabu 24 Apr 2024 23:59 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Ditanya Pencalonan Gubernur Jawa Barat, Begini Jawaban Dedi Mulyadi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Ditanya Pencalonan Gubernur Jawa Barat, Begini Jawaban  Dedi Mulyadi
Ditanya Pencalonan Gubernur Jawa Barat, Begini Jawaban Dedi Mulyadi

JAKARTAINEWS.COM, PURWAKARTA - Mantan Bupati Purwakarta dua periode Dedi Mulyadi belum memastikan maju atau tidak pada Pemilihan Gubernur Jawa Barat pada Pilkada serentak 2024, karena masih harus menunggu keputusan partai.

"Kami masih menunggu nanti keputusan dari Partai Gerindra," katanya saat ditanya tentang Pilgub Jabar, di Purwakarta, Rabu (24/4/2024). 

Sejumlah kandidat, termasuk Dedi Mulyadi, disebut-sebut berbagai kalangan berpotensi maju sebagai calon gubernur pada Pilkada serentak nanti.

Dedi yang juga Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra mengatakan , hingga kini DPP Gerindra belum memutuskan terkait urusan pemilihan kepala daerah.Disebutkan bahwa keputusan partainya baru akan diumumkan pada Mei 2024.

Ditanya mengenai kesiapannya terhadap keputusan partai, Dedi menyampaikan apapun yang menjadi keputusan partai nanti ia siap menerimanya. "Kalau diperintahkan, jangankan maju, mundur saja, siap," kata dia.

Sementara itu, sesuai dengan tahapan Pilkada serentak 2024 yang telah ditetapkan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU), tahapan Pilkada kini sedang berjalan.

Pada 27 Februari sampai 16 November 2024 ialah masa pemberitahuan dan pendaftaran pemantau pemilihan.

Selanjutnya pada 24-26 Agustus 2024 memasuki tahapan pengumuman pendaftaran pasangan calon. Lalu, pada 27-29 Agustus 2024 pendaftaran pasangan calon.

Kemudian, pada 27 Agustus sampai 21 September 2024 akan dilakukan penelitian persyaratan calon, dan pada tanggal 22 September 2024 akan dilakukan penetapan pasangan calon.

Adapun masa kampanye pada Pilkada serentak tahun ini akan digelar pada tanggal 25 September sampai 23 November 2024, dan pelaksanaan pemungutan suara akan digelar pada  27 November 2024. 

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Sabtu 4 Mei 2024
Berita Terkait