Dijaga Polisi, Aksi Pra-Mayday Buruh di Indramayu Berlangsung Kondusif

Published By Admin | Pada: Rabu 24 Apr 2024 22:49 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Dijaga Polisi, Aksi Pra-Mayday Buruh di Indramayu Berlangsung Kondusif. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Dijaga Polisi, Aksi Pra-Mayday Buruh di Indramayu Berlangsung Kondusif
Dijaga Polisi, Aksi Pra-Mayday Buruh di Indramayu Berlangsung Kondusif

JAKARTAINEWS.COM, INDRAMAYU -- Menjelang May Day atau Hari Buruh, massa buruh dari serikat buruh GASBumi, FSBmigas-KASBI Indramayu, menggelar aksi unjuk rasa, Rabu (24/4/2024). Polres Indramayu pun melaksanakan pengamanan aksi tersebut hingga brelangsung aman dan kondusif.

Dalam aksi bertajuk Pra-Mayday, para buruh menyuarakan berbagai tuntutan. Di antaranya, pencabutan UU Cipta Kerja beserta PP turunannya, stop PHK sepihak, pemberlakuan upah yang layak dan berkeadilan, serta hapus sistem kerja kontrak, outsourcing dan kerja magang.

Kapolres Indramayu, AKBP M. Fahri Siregar, melalui Kasi Humas Polres Indramayu, AKP Saefullah, menyatakan, aksi unjuk rasa yang dilakukan massa buruh di Indramayu berlangsung dengan aman dan kondusif.

"Kegiatan pengamanan sudah selesai dan berjalan dengan aman serta kondusif,"  ujar Saefullah.

Pengamanan oleh polisi itu dilakukan di sejumlah titik yang menjadi lokasi aksi unjuk rasa. Yakni, Kantor Integrated Terminal Pertamina Balongan, Pertamina EP Balongan, Integrated Terminal Balongan Pertamina LPG, RU VI Pertamina Balongan Indramayu, Komplek Bumi Patra Indramayu, Kantor DPRD Indramayu, Pendopo Indramayu, dan terakhir di Kantor Disnaker Indramayu.

Saefullah juga mengucapkan terima kasih kepada para elemen buruh yang telah melaksanakan aksi unjuk rasa dengan sikap yang kondusif. Karenanya, aksi menyampaikan pendapat di muka umum tidak menimbulkan gangguan terhadap aktivitas warga lainnya.

"Terima kasih kepada elemen buruh karena sudah melakukan aksi unjuk rasa dengan kondusif," katanya.

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Minggu 5 Mei 2024
Berita Terkait