Ilham Habibie Dapat Rekomendasi Nyagub dari Nasdem, Pilgub Jabar Dinilai Semakin Dinamis

Published By Admin | Pada: Selasa 11 Jun 2024 20:44 WIB

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Ilham Habibie Dapat Rekomendasi Nyagub dari Nasdem, Pilgub Jabar Dinilai Semakin Dinamis. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Ilham Habibie Dapat Rekomendasi <em>Nyagub</em> dari Nasdem, Pilgub Jabar Dinilai Semakin Dinamis
Ilham Habibie Dapat Rekomendasi Nyagub dari Nasdem, Pilgub Jabar Dinilai Semakin Dinamis

JAKARTAINEWS.COM, BANDUNG -- Pakar ilmu politik Universitas Padjadjaran Yusa Djuyandi mengatakan bahwa Pilkada Jawa Barat 2024 akan semakin dinamis. Ia menyampaikan pernyataan tersebut usai putra Presiden ke-3 RI B.J. Habibie, Ilham Akbar Habibie, diberikan surat rekomendasi dan dideklarasikan untuk maju di Pilkada Jabar oleh Partai Nasdem.

"Berarti bakal calon gubernur di Jabar akan diisi oleh beberapa calon yang sebenarnya mereka berlatar praktisi, seperti mantan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil atau Kang Emil dan Ilham," kata Yusa, Selasa (11/6/2024).

Sementara itu, ia berpendapat bahwa sosok Ilham Habibie memang belum masuk radar bursa kandidat Pilkada Jabar, tetapi bukan berarti tidak memiliki peluang. "Beberapa partai kemungkinan besar akan menerima namanya di tengah tarik-menarik kepentingan pencalonan kader dari masing-masing partai," ujarnya.

Oleh sebab itu, ia mengingatkan bahwa politik itu dinamis, terutama terkait Pilkada Jabar, meskipun sejumlah partai mempertimbangkan untuk mengusung Ilham Habibie.

Jadwal Pilkada Serentak 2024 - (Infografis Republika)

Tag:
berita terbaru hari ini,berita hari ini,berita terkini,berita terbaru,berita kompas,berita,berita kompastv,viral hari ini,portal berita video,berita video,prabowo terbaru hari ini,republika mahasiswa,jakarta,pilpres 2024 terbaru hari ini,prabowo gibran terbaru hari ini,berita indonesia,berita viral,24tahun republika,republika,milad republika,berita hangat,berita politik,berita politik indonesia terbaru,#jakarta,tv berita,berita update, Jumat 14 Juni 2024
Berita Terkait