Budisatrio Gerindra: Pengesahan UU Perubahan KSDAHE Tonggak Menuju Tercapainya 3 Pilar Konservasi

Published By Admin | Pada:

Selamat datang kembali di situs web kami! Di web ini, kami akan memberikan update terbaru tentang Budisatrio Gerindra: Pengesahan UU Perubahan KSDAHE Tonggak Menuju Tercapainya 3 Pilar Konservasi. Jangan lewatkan kesempatan untuk mengetahui Berita-berita Terupdate Terkini! Kami akan memberikan informasi yang akurat dan terpercaya tentang Berita hari ini. Segera saksikan video ini untuk mengetahui apakah berita ini yang anda cari pada hari ini! Jangan lupa untuk subscribe, like, dan bagikan video ini agar Anda tidak ketinggalan brita setiap harinya. Terima kasih telah menonton!Budisatrio Gerindra: Pengesahan UU Perubahan KSDAHE Tonggak Menuju Tercapainya 3 Pilar Konservasi
Budisatrio Gerindra: Pengesahan UU Perubahan KSDAHE Tonggak Menuju Tercapainya 3 Pilar Konservasi

Liputan6.com, Jakarta - Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat (DPR RI), Selasa 9 Juli 2024 secara resmi mengesahkan Rencana Undang-Undang Konservasi Sumber Daya Alam Hayati dan Ekosistemnya (RUU KSDAHE) menjadi Undang Undang Perubahan terhadap UU No. 5 tahun 1990 tentang KSDAHE.

Wakil Ketua Komisi IV DPR RI yang juga Ketua Panja RUU KSDAHE, Budisatrio Djiwandono menyebut pengesahan tersebut sebagai hari bersejarah karena UU ini sangat krusial untuk upaya pelestarian sumber daya alam hayati Indonesia di masa depan.

BACA JUGA: Kejagung Bisa Maksimalkan Selamatkan Uang Negara, Sahroni DPR Minta Konsisten
BACA JUGA: Banyak Smelter Beroperasi, Komisi VII DPR: Harus Akselerasi dengan Pembangunan Industri Turunan
BACA JUGA: Sahroni DPR Minta Kejagung Bongkar Seluruh Pelaku Korupsi Komoditi Emas

Baca Juga

“Pengesahan UU Perubahan KSDAHE ini adalah hari bersejarah, karena merupakan tonggak capaian dalam upaya menuju tercapainya tiga pilar konservasi; yaitu perlindungan sistem penyangga kehidupan, pengawetan sumber daya alam hayati dan ekosistemnya, dan pemanfaatan secara yang lestari. Kita bergerak hari ini, tidak hanya untuk zaman ini, tapi juga demi anak cucu kita di masa depan.” tegasnya, dikutip Kamis (10/7/2024).